Dekati Waktu Perilisannya, Metro Exodus Pindahkan Pasar PC Mereka!

Metro Exodus

Salah satu strategi terkuat Epic Store untuk bersaing dengan Steam adalah dengan memiliki game ekslusif. Sebelumnya  Epic Store sudah berhasil "mencuri"game Satisfactory. Kali ini, mereka berhasil merebut Metro Exodus dari Steam bahkan di waktu penting mendekati perilisannya pada 15 Februari mendatang.

Gerakan yang satu ini benar-benar kebangetan bagi para penggemar seri game Metro. Pasalnya, game Metro Exodus ini sudah hampir dirilis 18 hari lagi. Benar-benar waktu yang sangat mendaak dan mengejutkan bagi para penggemar seri Metro.



 Para penggemar seri Metro yang terlanjur melakukan pre-order tentu saja masih bisa mengklaim di Epic Store. Namun, harga game tersebut dijual lebih murah di Epic Store. Kalau harga Metro Exodus  di Steam adalah 60$, di Epic Store harganya turun menjadi 50$. Sisa 10$ tersebut akan digantikan menjadi DLC gratis. Sedikit menguntungkan jika dicermati dari segi finansial.

Dilansir dari Polygon, publisher game Metro Exodus, Deep Silver menyatakan bahwa syarat pembagian untung yang ditawarkan Epic Games memampukan para developer game untuk menambah konten baru. Mereka juga mengatakan mampu memberikan harga yang lebih murah bagi para pembeli.

Pihak Valve justru berkata lain. Dalam halaman Metro Exodus di Steam, Valve menyatakan bahwa tindakan untuk henghapus game dari laman tersebut adalah suatu hal yang enggak adil bagi para pelanggan Steam. Apalagi setelah masa pre-order yang sangat lama. Belum jelas apakah Valve akan mengambil langkah hukum kepada Deep Silver dan Epic Games atas peristiwa ini?

Metro Exodus

Para penggemar Metro Exodus juga memiliki reaksi yang pedas. Hal ini tampak jelas dari forum diskusi Metro Exodus yang ada di Steam. Mereka sangat geram dengan tindakan publisher Deep Silver yang dianggap egois dan sangat mendadak.

Apakah lo juga salah satu yang menunggu game Metro Exodus? Lantas apa yang pendapat lo soal keputusan Deep Silver kali ini? Jangan sungkan untuk bagikan pendapat lo dikolom komentar ya!