Nintendo Switch Versi Murah Bakal Meluncur

Nintendo Switch

Nintendo dilaporkan memiliki rencana untuk meluncurkan model Switch terbaru pada tahun ini. Menurut laporan Nikkei, model anyar ini merupakn varian yang lebih kecil dan murah.

Untuk mengembangkan konsol ini, seperti dikutip dari The Verge, Nintendo sudah bekerja sama dengan sejumlah pemasok dan perusahaan developer game. Kabarnya, konsol ini akan meluncur pada awal 2019.

Mengingat hadir sebagai konsol yang lebih murah, Nintendo disebut akna menghapus sejumlah fitur yang ada di Switch standar. Salah satu dock yang dipakai menghubungi konsol dengan TV.

Oleh sebab itu, konsol ini akan tampil lebih portable dan mudah digunakan di luar ruangan. Selain itu, konsol ini juga kemungkinan besar tidak akan memakai kartrid unutk bermain game.

Nintendo disebut lebih memilih konten game berbasis online yang dapat diunduh, alih-alih game fisik. Sayang, Nintendo hingga saat ini belum memberikan informasi resmi terkait konsol anyar ini.

Untuk diketahui, Switch merupakan salah satu paling laris yang dirilis Nintendo dalam setahun terakhir. Karenanya, kehadiran konsol anyarini menjadi cara Nintendo menjaga momentum penjualan konsol hybrid tersebut.

Terlebih, perusahaan asal Jepang itu sudah mengurangi produksi Switch standar untuk tahun fisikal saat ini. Selain itu, ada kemunginan Nintendo ingin menjangkau lebih banyak pemain dengan varian murah ini.