PUBG Bakal Kehadiran Story Mode

PUBG Mobile

PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) kini jadi salah satu game yang populer di kalangan, baik gamer mobile ataupun PC. Karena popularitasnya, pengembang gae ini bakal mencoba meghadirkan sesuatu yang baru.

Mengutip laman Ubergizmo, pengembang PUBG akan menghadirkan pengalaman naratif untuk pengguna. Saat ini, pihak PUG tengah mengembangkan story mode untuk seluruh PUBG Universe.

Artinya, baik pengguna PUBG versi PC maupun PUBG Mobile akan kebagian story mode ini.

Konfirmasi tersebut muncul dalam pengumuman dari PUBG yang menyebutkan, Co-Founder Sledge hammer bernama Striking Distance.

Disebutkan, Schofield menjadi CEO Stiking Distante, yakni sebuah studio pengembangan game baru. Sekedar informasi, Striking Distance inilah yang akan menggarap pengalaman naratif bagi PUBG Universe.

Sejauh ini, PUBG merupakan sebuah game battle royale yang berfokus pada pengalaman multiplayer.

Di mana, para pemain harus berkompetensi memenangkan permainan dengan mengalahkan seluruh tim lawan. Tim yang bertahan hingga akhirlah yang dinyatakan sebagai pemenang game PUBG.


Hadirkan Pengalaman berbeda untuk Pemain PUBG

Namun demikian, game PUBG tidak memiliki cerita tentang alasan serta tujuan adanya pertarungan. Oleh karenanya, proyek pengalaman naratif ini akan menambah perspektif berbeda untuk para pemain PUBG.

"Sepanjang karier saya, saya memiliki banyak peluang membuat game luar biasa yang menceritakan kisah-kisah luar biasa. Masing-masing memiliki sesuatu yang istimewa bagi saya,'' kata Schofield, sebagaimana dikutip Venture Beat.

Ia menyebut, pengalaman mengembangkan game beserta cerita naratifnya bakal membantu Schofield membangun tim yang bisa mengeksplorasi desain dan konsep baru di Striking Distance.


Belum Ada Bocoran Story Mode

Sejauh ini, memang belum ada detail maupun kejelasan apakah Striking Distance akan menghadirkan story mode yang lengkap untuk PUBG atau menjadi game yang sama sekali berbeda dari sebelumnya.

Sekedar informasi, Scofield memiliki banyak pengalaman bekerja pada proyek game berbasis narasi. Ia pernah memimpin pekerjaan pada beberapa game, salah satunya adalah Call of Duty.

Tentunya, tugas Schofield kini akan jadi tanggung jawab berat, utuk mengalihkan pertahitan pemain dari battle royale ke pengalaman game yang didorong oleh narasi.