Gim Baru Pokemon Bakal Hadir di Android dan iOS

Gim Pokemon Masters

Pokemon Go merupakan salah satu game mobile berbasis Augmented Reaity (AR) yang sukses, dilaporkan belum ada game serupa yang bisa mengalahkan pendapatannya.

Menyusul kesuksesan game tersebut, kini dilaporkan akan ada game Pokemon baru untuk perangkat Android dan iOS.

Dikutip dari Phone Arena, developer DeNA mengumumkan game Pokemon Masters akan mendarat di kedua platform mobile tersebut. Namun pihkanya tidak mengungkapkan rincian waktunya, hanya saja kehadirannya disebutkan pada tahun ini.

Ini akan menjadi game Pokemon pertam adari DeNA. Namun sebelumnya, developer tersebut pernah membantu Nintendo meluncurkan sejumlah game seperti Super Mario Run dan Fire Emblem: Heroes. Selain itu, DeNA juga membantu pengembangan game mobile baru, Mario Kart Tour.

Pokemon Masters memiliki latar di sebuah lokasi bernama Pasio. Di tempat tersebut, para trainer dapat mengontrol Pokemon mereka. Pemain nantinya akan membentuk tim dengan trainer lain untuk melawan musuh dalam pertarungan 3v3. Pertarungan berdasarkan cooldown kemampuan pemain, dan terjadi secara real-time.

Game ini kemungkinan akan tersedia secara gratis, tapi memiliki sistem in-app purchases. Artinya, pengguna isa mengunduh secara gratis, tapi harus membayar jika ingin membeli berbagai item di dalam game tersebut.