Kreator Death Stranding Hideo Kojima Ungkap Gim Favorit, Apa Judulnya?

Hideo Kojima Masih Tetap Ikut Andil Pembuatan Metal Gear Solid V

Bagi kamu yang gemar main game pasti sudah tidak asing lagi dengan kreator seri Metal Gear Solid, yakni Hideo Kojima.

Lepas dari Konami pada 2015 dan membentuk studio game sendiri--Kojima Production, Kojima disibukkan oleh pengembangan game pertama, yaitu Death Stranding.

Bertempat di ajang Tokyo Game Show 2019 dan disela-disela mempromosikan Death Stranding, Kojima menyempatkan diri untuk berbincang santai dengan media.

Dilansir Eurogamer, Kojima mengungkap game Super Mario Bros, Portopia Renzoku Satsujin Jiken (The Portopia Serial Murder Case), Xevious  dan Outer World merupakan judul game favoritnya.

"Itu game terbaik sepanjang masa versi saya, tetapi game yang paling saya sukai dari lima tahun terakhir ini adalah Inside,'' kata Kojima.

Informasi, Inside merupakan game besutan studio game indie yang bernama Playdead. Perusahaan merilis game tersebut pada 2016 untuk platform Xbox One, PS4, Nintendo Switch, dan PC Windows.


Sibuk dengan Pengembangan Death Stranding



Lebih lanjut, wajar jika game favorit kreator seri MetalGear ini dirilis hampir satu dekade lalu. Toh, Kojima sendiri cukup sibuk membuat game dia sendiri.

Menariknya, meski selalu dielu-elukan sebagai kreator game terbaik di dunia, Kojima nyatanya sama seperti gamer pada umumnya yang memiliki game favorit sendiri atau mungkin serupa dengan pemain lainnya.

Berdasarkan pilihan genre dan judul game miliknya, bukan hal yang tidak mungkin Kojima menemukan ide atau cerita yang menarik dari game-game tersebut untuk dimasukkan ke dalam Death Stranding atau game selanjutnya.

Informasi, Death Stranding dijadwalkan bakal meluncur secara ekslusif di Playstation 4 (PS4) pada 8 November 2019.