Angry Birds AR: Isle of Pigs Kini Hadir di Android

Angry Birds

Game anyar Angry Birds dipastikan menyambangi Android. Game berjudul Angry Birds AR: Isle of Pigs ini sebelumnya hadir untuk platform iOS saja.

Dikutip dari Phone Arena, sesuai namanya, game ini mengambil tema Angry Birds dengan gameplay berbasis augmented reality. Jadi, pemain  merasakan pengalaman bermain Angry Birds di dunia nyata.

Perlu diketahui, game augmented reality sempat populer dengan kehadiran Pokemon Go. Lewat teknologi ini, pemain dapat bermain Angry Birds di dunia nyata.

Perlu diketahui, game augmented reality sepat populer dengan kehadiran Pokemon go. Lewat teknologi ini, pemain dapat bermain dengan memanfaatkan smartphone untuk menampilkan animasi permainan ke dunia nyata.

Rovio menuturkan Angry Birds AR: Isle of Pigs ini memiliki 78 tingkat kesulitan untuk diselesaikan. Sama seperti game Angry Birds sebelumnya, setiap tingkat akan memiliki kesulitan lebih tinggi.

Salah satu hal menarik dari game ini adalah pemain dapat melihat secara keseluruhan susunan kotak yang harus dihancurkan pemain. Susunan tersebut ditampilkan secara 3D, bukan 2D seperti game Angry Birds sebelumnya.

Dengan tampilan 3D ini, pemain juga dapat melihatnya dari segala sisi untuk menemukan titik lemahnya dan mampu menjatuhkan susunan kotak-kotak yang biasanya menjadi tempat para babi hijau berdiri.

Tidak hanya tampilan 3D, Angry Birds AR: Isle of Pigs juga menyimpan sejumlah kejutan bagi para pemain selama permainan untuk memperoleh poin dan membuka konten tambahan.


Rovio Siap Rilis Angry Birds Versi AR

Angry Birds

Kehadiran game Angry Birds berbasis AR ini sudah dketahui sejak awal tahun ini. Untuk iOS, gamei ni memanfaatkan teknologi ARKit dari Apple.

Seperti permainan Angry Birds biasanya, pemain bisa naik tingkatan, menemukan item, dan area tersembunyi di mana musuh bebuyutannya yakni babi mudah diserang.

Untuk game berbasis AR ini, Rovio mengandeng Resolution Games dalam hal pengembanannya.

Seperti Angry Birds lainnya, game ini dapat diunduh secara gratis, tetapi akan ada pembelian dalam aplikasi yang akan mempermudah permainan.


Pengembang Gim Angry Birds Tutup Kantor di London

Angry Birds 2 Resmi Sambangi iOS dan Android

Terlepas dari kehadiran game anyar, Rovio sebagai pengembang Angry Birds terpaksa harus menutup kantornya di London, padahal baru setahun memulai bisnisnya disana.

Dilansir dari Business Insider, perusahaan game asal Finlandia tersebut baru memiliki tujuh staf dan bermarkas satu tahun di London.

Awalnya, mereka membuka perusahaan di London utnuk fokus pada sebuah game bergenre massively multiplayer online game (MMO). Sayangnya, respons dari para gamer di pasaran tidak seperti yang diharapkan.

Tujuh staf yang bekerja di sana terpaksa harus dirumahkan, Padahal, Rovio menargetkan mempekerjakan 20 staf dalam dua tahun.

"Pada 1 Maret 2018, Rovio memutuskan untuk menutup studio game di London dan fungsi bisnis game akan dipusatkan di Espoo dan Stockholm,'' tulis Rovio dalam pernyatannya.