Riot Games Buat Inisiatif Baru, Perluas Dunia League of Legends

League of Legends

Usai ulang tahun ke-10, Riot mengumumkan dua inisiatif baru. Lewat inisiatif baru ini, Riot Games disebut ingin mengembangkan dunia (universe) League of Legends.

Dikutip dari The Verge, pengembang dunia League of Legends itu termasuk memperluas game ini ke genre lain, seperti fighting, spinoff untuk mobile, termasuk seri animasi TV.

Selain itu, Riot juga mengumumkan penerbit bernama Riot Forge yang bertugas menangani kerja sama degan sejumlah studio lebih kecil untuk menciptakan lebih banyak game bertema League of Legends.

Meski baru diumumkan, Riot mengatakan sebenarnya sudah ada beberapa judul yang tengah dikembangkan. Namun, pihaknya belum dpaat mengungkap judul game atau rekanan yang menggarapnya.

"Kami bersemangat berkolaborasi dengan studio yang punya identitas unik, baik dari style, mekanis game, hingga desain, untuk mewakili League of Legends,'' tutur Head Riot Forge Leanne Loombe.

Oleh sebab itu, Loombe mengatakan Riot tidak menargetkan genre spesifik dalam pengembangan game baru, melainkan ingin menggarap beragap genre game.

Untuk informasi, League of Legends merupakan judul yang sudah tidak asing di kalangan gamer dan dikenal sebagai salah satu judul game populer. Karenanya, wajar apabila Riot ingin mempertahankan hal tersebut.

Namun, Riot Forge tidak hadir untuk sekadar mengembangkan game baru, melainkan pelengkap dari game utama. Untuk itu, Riot Forge menargetkan game yang dirilisnya sebagai pelengkap League of Legends.


League of Legends Siap Menyambangi Perangkat Mobile

League of Legends

Terlepas dari pengumuman tersebut, Riot Games bersama Tencent dilaporkan tengah berencana untuk menghadirkan game League of Legends (LoL) untuk perangkat mobile. Informasi ini diketahui dari laporan Reuters beberapa waktu lalu.

Dalam laporan itu disebut, Tencent dan Riot telah bersama-sama mengembangkan League of Legends versi mobile selama beberapa tahun terakhir. Menurut rencana, game ini akan dirilis pada 2019.

Dikutip dari Reuters, kehadiran game League of Legends versi mobile ini kemungkinan disebut untuk menjaring pasar gamer Asia. Seperti diketahui, League of Legends lebih populer di pasar Barat.


League of Legends di Mobile

League of Legends

Perlu diketahui, League of Legends merupakan game yang populer di PC. Awalnya, Tencent sempat berencana membawa game ini ke perangkat mobile, tapi tidak didukung oleh Riot Games.

Tencent lantas mengembangkan game lain yang diberi nama Honour of Kings atau Arena of Valor untuk pasar internasional. Sayang, game ini ternyata tidak mendapat respon positif di sejumlah pasar, terutama gamer di Barat.

Karenanya, ada kemungkinan kehadiran LoL versi mobile ini dimaksudkan untuk menjaring pasar lebih luas. Terlebih, nama League of Legends sudah lebih dikenal dan berusia cukup lama, yakni 10 tahun.

Tidak hanya game mobile, dengan kemampuan Tencent dan Riot Games, keduanya bukan tidak mungkin turut menghadirkan kompetisi kelas dunia.

Apalagi, keduanya sudah membentuk joint venture bernama Tengjing Sports untuk menyelanggarkan esports bertema League of Legends.