Riot Siap Rilis Gim RPG dengan Latar Belakang League of Legends

Jayce League of Legends

Riot Games baru saja mengumumkan kehadiran publisher bar udi bawah naungannya, yakni Riot Forde. Pubsliher baru ini bertugas mencari pengembangan pihak ketiga untuk memperluas dunia League of Legends.

Tak butuh waktu lama, Riot Forge pun telah mengumumkan kehadiran game anyar yang siap rilis. Dikutip dari Engadget, game perdana ini berjudul Ruined King: A League of Legends Story.

Adapun game ini bergenre role playing game (RPG) dengan menitikberatkan pada kisah dalam permainan. Game ini dikembangkan oleh Airship Sydicate dengan meyertakan lokasi termasuk karakter dari League of Legends.

Nantinya, dalam game ini, pemain dapat menjelajah kota bilgewater dan Shadow Isles. Rencananya, game ini dikembangkan untuk konsol dan PC, tapi belum ada informasi mengenai jadwal rilis.

Perlu diketahui, usai ulang tahun ke-10, Riot mengumumkan dua inisiatif baru. Lewat inisiatif baru ini, Riot Games disebut ingin mengembangkan dunia (universe) League of Legends.

Dikutip dari The Verge, pengembang dunia League of Legends itu termasuk memperluas game ini ke genre lain, seperti fighting, spinoff untuk mobile, termasuk seri animasi TV.

Selain itu, Riot juga mengumumkan penerbit baru bernama Riot Forge yang bertugas menangani kerja sama dengan sejumlah studio lebih kecil untuk menciptakan lebih banyak game bertema League of Legends.


Memperluas Dunia League of Legends

League of Legends

Meski baru diumumkan, Riot mengatakan sebenarnya sudah ada beberapa judul yang tengah dikembangkan. Namun pihak belumm dapat mengungkapkan judul game atau rekaan yang menggarapnya.

"Kami bersemangat berkolaborasi denga nstudio yang punya identitas unik, baik dari style, mekanis game, hingga desain, untuk mewakili League of Legends,'' tutur Head Riot Forge Leanne Loombe.

Oleh sebab itu, Loombe mengatakan Riot tidak menargetkan genre spesifik dalam pengembangan game baru, melainkan ingin menggarap beragam genre game.

Untuk informasi, League of Legends merupakan judul yang sudah tidak asing di kalangan gamer dan dikenal sebagai salah satu judul game populer. Karenanya, wajar apabila Riot ingin mempertahankan hal tersebut.

Namun, Riot Forge tidak hadir untuk sekedar mengembangkan game baru, melainkan pelengkap dari game utama. Untuk itu, Riot Forge menargetkan game yang dirilisnya sebagai pelengkap League of Legends.