Deretan Judul Game Paling Ditunggu di 2020

Deretan Judul Game Paling Ditunggu di 2020

Tidak terasa kita sudah memasuki tahun 2020. Mengawali dekade kedua di abad ke-21, jagat video game dipenuhi dengan banyak rilisan menarik. Beberapa dari mereka lahir sebagai judul baru maupun terusan dari seri yang sangat populer hingga remake dari game legendaris.

Kehadiran judul game pada tahun ini juga menandai pergantian dari generasi konosl. Pasalnya, PS5 dan Xbox Series X bakal keluar pada musim liburann akhir tahun nanti. Tentunya hal ini bakal berdampak sama pilihan judul game yang ikut rilis pada tahun ini. Penasaran ada judul game apa saja yang akan dirilis di tahun 2020? Simak daftarnya berikut ini!


League of Legends: Wild Rift

Akhirnya League of Legends siap memasuki mobile gaming! Awal tahun ini versi beta bakal dirilis pada 6 Januari dan sepertinya enggak akan butuh waktu lama sampai game ini dibuka secara luas!

Coffee Talk

Di awal tahun ini, ada game menarik rilisan anak bangsa, loh! Ceritanya sederhana dan menggambarkan romansa di antara gelas kopi. Rencananya game ini akan dirilis pada tanggal 30 Januari.

Yakuza: Like a Dragon

Seri Yakuza kembali lagi! Kini, di seri ketujuh, pemain bakal memainkan karakter baru. Enggak ketinggalan, game ini juga membawakan kembali gaya role playing game. Apakah bakal berhasil? Game ini akan dirilis pada tanggal 16 Januari nanti.

Warhammer Underworlds Online

Seri Warhammer bakal membawakan gaya baru. Kini permainan strategi bakal jadi gaya Warhammer Underworld Online. Pemain bisa mengoleksi karakter dan bertempur di papan permainan.

Warcraft III: Reforged



Game RTS legendaris Warcraft III bakal mendapatkan edisi remastered. Kini permainan bakal membawa grafik yang lebih canggih hingga peta yang lebih luas!

Gods and Monsters

Judul game baru dari Ubisoft ini bakal membawa petualangan fantasi. Pemain bakla berburu monster dan menghabisi para dewa Yunani.

Ori and the Will of the Wisps

Petualangan Ori di hutan suci bakal bertemu babak baru. Kini, dia juga bakal ditemani sama sesosok burung hantu yang menjadi bagian keluarga baru!

Dying Light 2

Akhirnya sekuel dari game horor Dying Light bakal dirilis dalam waktu dekat. Apakah kalian berani berhadapan dengan para karakter pembunuh di skenario yang menegangkan?

Minecraft Earth

Game bertema augmented reality dari Minecraft sudah dirilis di Barat lebih dulu. Tampaknya butuh penyesuaian server untuk Mojang bisa merilis game ini secara global pada tahun ini.

Half-Life Alyx

Game baru Half-Life   akhirnya diumumkan. Ternyata, Valve telah menyiapkan game virtual reality. Berani menjajalnya?

Mount & Blade 2: Bannerlords

Taleworlds akhirnya merilis sekuel dari Mount & Blade. Apakah permainan baru yang bakal dibawa akan terasa megah?

Doom Eternal

Game legendaris Doom bakal membangkitkan kengerian membunuh para alien begis. Kini kita bakal langsung masuk ke neraka untuk membasmi para monster jahat.

Animal Crossing: New Horizon

Setelah belasan tahun, akhirnya Nintendo kembali menggarap game Animal Crossing. Game berkarakter hewan ini bakal mengajak kalian mengarungi simulasi kehidupan.

Resident Evil 3

Apakah kalain berani menghadapi sang Nemesis di Resident Evil 3 versi remake? Enggak hanya petualangan lama, pemain juga bisa menjajal mode co-operative di game baru ini!

Cyberpunk 2077

Game besutan CDPR ini bisa jadi judul yang paling ditungu. Cyberpunk 2077 bakal mengajak kita mengarungi kota futuristis yang tengah mengalami masalah besar!

Trials of Mana

Edisi remake dari game klasik Trials of Mana siap hadir April ini. Apaka kalian berminat kembali mengunjungi dunia Mana?

Minecraft Dungeons

Petualangan di Minecraft bakal terasa lebih fantastis di game baru ini. Kalian bakal dihadapi sama banyak musuh baru dan mengoleksi banyak senjata legendaris!

The Last of Us Part 2

Ellie bakal kembali di akhir Mei nanti. Dari cuplikan yang telah diberberkan sang "ayah" Joel juga masih hidup, lho! Apa kalian juga enggak sabar main The Last of Us Part 2?

Final Fantasy VII: Remake

Sering digadang sebagai game terbaik sepanjang masa, Final Fantasy VII bakal kembali di 2020 ini. Dalam edisi remake, game ini bakal menawarkan aksi yang sangat kental!

Digimon Survive

Game teranyar Digimon bakal kembali. Mengikuti film terakhir yang bakal tayang, apakah ini juga bakal jadi game terakhir dari seri Digimon?

Crusader Kings 3

Paradox kembali membawakan Crusader Kings dalam sekuel teranyarnya. Dari cuplkannya, terlihat kalau game ini bakal mengisahkan cerita kerajaan yang lebih dekat sama unsur magis. Penasaran untuk memainaknnya?

Hollow Knight Silksong

Hollow Knight jadi salah satu game indie yang paling berkesan. Team Cherry seakan enggak mau berhenti mengembangkan game ini dengan merilis episode baru bertajuk "Silksong".

Ghosts of Tsushima

Ghost of Tsushima jadi judul game ekslusif Playstation yang sangat ditunggu. Sejak diumumkan tiga tahun silam, game ini belum mendapatkan tanggal resmi hingga menunjukkan permainannya. Semoga saja tahun ini game tersebut rampung dan bisa dijajal.

Watch Dogs Legion

Para hacker memenuhi kota London. Di game Watch Dogs Legion, kini pemain bisa merekrut orang dari berbagai latar belakang dan bekerja sama meruntuhkan para penguasa!

Sable

Judul game Sable jadi salah satu yang menarik perhatian di ajang E3 2018 silam. Sayangnya, game ini bakatal rilis di 2019, tapi sang pengembang berencana mengeluarkannya pada tahun ini.

Godfall

Godfall jadi salah satu game yang idpastikan rilis untuk konsol anyar PS5. Dikembangkan oleh pembuat Borderlands, game ini bakal memberdayakan sistem looter namun menjual gaya main penuh aksi dari pertarungan jarak dekat.

Halo Infinite

Game pertama yang bakal muncul di konsol baru Xbox tentu saja dari warlaba Halo. Kabarnya, Halo Infinite bakal jadi game pertama yang diberikan buat para pembeli Xbox Series X akhir tahun nanti.