5 Aktor yang Dipecat karena Skandal

5 Aktor yang Dipecat karena Skandal

Setiap manusia tentunya enggak luput dari masalah, termasuk juga para aktor.  Di depan kamera, mereka mungkin terlihat sempurna. Namun saat enggak beraksi di depan kamera, mereka juga pernah terlibat dalam suatu masalah, bahkan masalah tersebut bisa menjadi skandal buat mereka.

Keterlibatan seorang aktor dalam suatu skandal tentunya dapat memengaruhi karier mereka. Walau aktor tersebut sebenarnya berprestasi dalam memiliki kualitas akting yang mumpuni,  sebuah skandal bisa saja menghilangkan pekerjaanmereka. Perusahaan produksi film tentunya punya pertimbangan untuk melibatkan aktor bereputasibaik di film mereka.

Siapa saja aktor yang pernah dipecat karena terlibat skandal? Simak daftarnya berikut ini!


1. Johnny Depp

Dikenal sebagai aktor 1.000 wajah, karier Johnny Depp terbilang cukup stabil sejak debut di film A Nightmare on Elm Street (1984). Enggaksedikit karakter ikonis yang telah diperankannya, termasuk Captain Jack Sparrow di waralaba Pirates of the Caribbean. Sayangnya, kariernya sebagai Captain Sparrow harus berakhir karena skandal rumah tangganya bersama Amber Heard.

Saat proses perceraian, Heard menuduh Depp melakukankekerasan fisik dan verbal kepadanya. Gara-gara tuduhan tersebut, Depp resmi dihentikan sebagai Captain Sparrow. Selain itu,banyak orang yang meminta Warner Bros. untnuk mendepak Depp daari Fantastic Beast.

Karier Depp terbukti meredup sejak permasalahannya dengan Heard beredar ke publik. Menariknya, fakta terbaru seputar Depp dan Heard tiba-tiba muncul pada akhir Januari lalu. Lewat sebuah rekaman suara, terbukti bahwa Heard yang sebenarnya melakukan kekerasankepada Depp.Akibatnya, banyak orang yang kini meminta Warner Bros. untuk mendepak Heard dari Aquaman 2.

2. Kevin Spacey

Sejak debut di Heartburn (1986), karier Kevin Spacey di industri perfilman Hollywood terbilang cukup cemerlang. Bahkan, Spacey pernah mendapatkan dua penghargaan Oscar, yaitu "Best Supporting Actor" atas aktingnya di The Usual Suspects (1995) dan "Best Actor" atas aktingnya di American Beauty (1999). Walau berprestasi, Spacey malah menghancurkan kariernya sendiri atas skandal yang diperbuatnya.

Pada 2017, salah satu aktor yang membintangi 13 Reasons Why, yaitu Anthony Rapp, mengungkapkan bahwa Spacey telah melakukan pelecehanseksual kepada dirinya. Kejadian tersebut terjadi pada 1986, saat Spacey masih berumur 26 tahun dan Rapp berumur 14 tahun. Setelah perilaku buruknya terungkap, Spacey dipecat dari season terakhir House of Cards dan perannya di All the Money in the World (2017) digantikan oleh aktor lain.

3. James Remar

Buat yang pernah nonton Aliens (1986), kalian mungkin tahu jika karakter Corporal Dwayne Hicks diperankan oleh Michael Biehn. Kenyataannya, Biehn bukanlah pilihan pertama James Cameron untuk memerankan karakter tersebut. Awalnya, Cameron merekrut James REmar untuk berperan sebagai Corporal Hicks.

Di tengah proses syuting, Remar tiba-tiba dipecat dari proyek Aliens. Pada saat itu, Remar diberitakan keluar dari Aliens karena adanya perbedaan pandangan kreatif. Setelah sekian lama bungkam, Remar akhirnya memberi tahualasansebenarnya pada 2012. Ternyata, Remar didepak dari Aliens karena tertangkap memiliki narkoba.

4. Charlie Sheen

Popularitas sering kali membuat seseorang jadi lupa diri. Hal tersebut juga dialami oleh aktor yang membintangi serial Two and a Half men, yaitu Charlie Sheen. Pada Januari 2011, CBS terpaksa menghentikan sementara proses produksi Two and a Half Men karena Sheen harus direhabilitasi atas kecanduan narkoba.

Masalah narkoba ternyata enggak membuat Sheen merasa jera untuk berulah. Pada Februari 2011, Sheen malah membuat komentar negatif tentang kreator Two and A Half Men, yaitu Chuck Lorre. Akibat semua perilaku buruknya, CBS memutuskan untuk mengakhiri kontrak Sheen di serial tersebut pada Maret 2011.

5. Isaiah Washington

Salah satu aktor yang membintangi serial Grey'sAnatomy, yaitu isaiah Washington, juga pernah dipecat karena memberikan pernyataan yang kontroversial. Pada Oktober 2006, Washingtondikabarkan telah menghina rekan aktornya di Grey's Anatomy yang bernama T. R. Knight, dengan ejekan bernada homofobia.

Washington akhirnya meminta maaf kepada Knight. Namun pada acara Golden Globe 2007, kontroversi tersebut muncul kembal karena Washington kembali mengeluarkan candaan bernada homofobia pada wawancara karpet merah. Akibat berbagai pernyataan kontroversianya, ABC memutuskan untuk menghentikan kontak Washington di serial tersebut pada Juni 2007.