HMD Global Siapkan Smartphone Nokia 5.2

Image result for nokia 5.2

HMD Global  diprediksi akan memperkenalkan sejumlah smartphone Nokia baru saat gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020. Dari beberapa smartphone tersebut, salah satunya ternyata sudah terungkap.

Adalaha pembocor informasi kenamaan Evan Blass yang membocorkan soal smartphone tersebut. Dikutip dari PhoneArena, smartphone yang dimaksud adalah Nokia 5.2.

Evan pun mengatakan perangkat ini memiliki kode nama Captain America. Belum jelas alasan penamaan tersebut, tapi dari bocoran, smartphone ini memiliki desain kamera yang melingkar, layaknya perisai Captain America.

Selain desain dan nama yang sempat beredar, spesifikasi smartphone ini juga mulai terungkap. Dari bocoran informasi, Nokia 5.2 memiliki layar berukuran 6.2inci dengan notch di bagian atas.

Sempat terdengar akan hadir dengan dua kamera, smartphone ini disebut-sebut akan memiliki empat kamera belakang yang disusun melingkat. Sementara untuk spesifikasi, perangkat ini akan dipersenjatai Snapdragon 632.

Lebih lanjut Evan mengatakan smartphone ini akan dibekali dengan RAM 6GB dan ROM 64GB. Sama seperti smartphone Nokia lain, perangkat ini akan menjalankan Android 10 stock sebagai bagian dari Android One.

Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan pada 23 Februari 2020 dan rilis pada Maret 2020. Bocoran menyebut Nokia 5.2 ini akan dibanderol dengan harga 169euro (Rp 2,5 juta).


Nokia Segera Rilis Feature Phone 4G dengan OS Google

Nokia

Sebelumnya, HMD Global juga dikabarkan tengah mengembangkan sebuah feature phone Nokia baru dengan dukungan jaringan 4G.

Mengutup Gizmochina, perangkat yang dimaksud adalah Nokia 400 4G.

Perangkatini telah mendapatkan sertifikat WiFi DAN Bluetooth. Berdasarkan keterangan di sertifikat tersebut, Nokia 400 4G mengusung model number TA-1208.


Konektivitas Bluetooth

Selain itu, sertifikat ini berisi detail perangkat, salah satunya Nokia 400 4G akan dibekalidengan konektivitas Bluetooth 4.2 dan dukungan LTE.

Nokia 400 4G juga diperkuat dengan prosesor Unisoc dan dukungan komponenWiFi SC234X.

Lebih lanjut, Nokia 400 4G juga akan menjalankan sistem operasi GAFP milik Google. OS ini mirip dengan Android, tetapi khusus untuk feature phone.

Tahun lalu, sebuah video beredar memperlihatkan sebuah feature phone Nokia menjalankan OS Android 8.1.

Menurut sertifikat, perangkat ini menjalankan OS GAFP, namun belum ada tanda perusahaan benar-benar menggunakan OS tersebut.

TA-1208 juga muncul di website BIS, mengindikasikan perangkat ini bakal segera dirilis di India.