Persiapkan HDD PS4 Kamu, Ukuran File Final Fantasy VII Remake Capai 100GB

Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake, game buatan Square Enix bakal resmi dirilis secara ekslusif untuk konsol Playstation 4 (PS4) pada 10 April 2020.

Muncul pertama kali pada 23 tahun lalu di konsol lawas Playstation (PS1), pastinya banyak gamer setia game buatan Square Enix ini sudah tak sabar menanti kehadiran Cloud di konsol terkini.

Walau sempat ditunda peluncurannya sebulan dari tanggal yang ditentukan, yakni 3 Maret 2020, Square Enix tampaknya sedang sibuk bersiap untuk peluncuran salah satu game terlaris mereka.

Jelang peluncuran Final Fantasy VII Remake pada 51 hari mendatang, ada baiknya kamu mempersiapkan kapasitas hard disk drive (HDD) PS4.

Kenapa? Karena berdasarkan bocoran terbaru, file instalasi game ini akan memakan kapasitas HDD lebih dari 100GB.

Kabar ini terungkap di media sosial Twitter lewat akun @TweakTown, foto cover game Final Fantasy VII Remake itu memperlihatkan file instalasinya mencapai angka yang fantastis, yaitu 100GB.

Informasi, Square Enix sebelumnya telah mengonfirmasi game ini akan hadir dalam dua disk Blu-ray. Ini berarti masing-masing disk game Final Fantasy VII Remake akan hadir sekitar 50GB.


Bukan Satu-satunya



Lebih lanjut, ini bukan satu-satunya judul game di PS4 yang memiliki data instalasi berukuran besar. Sebeklum Final Fantasy VII Remake, game Red Dead Redemption 2 memiliki ukuran file instalasi sebesar 104GB, dan Call of Duty: Modern Warfare dengan ukuran fantastis, yakni 175GB.

Sebagai perbandingan, game Uncharted hanya butuh kapasitas HDD sebesar 64GB. Hasil karya Hideo Kojima yang baru dirilis, Death Stranding, saja buuh ruang sebesar 48GB.


Hadirkan Grafis yang Detail



Berdasarkan ukuran data tersebut, bukan hal yang tidak mungkin akan banyak gamer PS4 yang mengeluh. Terlebih lagi bagi mereka memiliki koneksi data internet yang terbatas.

Namun, ukuran instalasi sebesar itu cukup wajar mengingat betapa detailnya tampilan grafis game Final Fantasy VII Remake, dan dunia di dalamnya.

Setidaknya, kamu akan diberi opsi untuk menginstal game secara terpisah. Hal ini cukup menguntungkan bagi gamer yang tidak ingin meghapus game di dalam HDD PS4 mereka.

Terlebih lagi, ini masih bagian pertama dari keseluruhan game Finfal Fantasy VII Remake yang akan diluncurkan. So, sudah dipersiapkan kapasitas HDD PS4 kamu? Game apa saja yang kamu hapus?