Situs Web PS5 Sudah Online, Isinya?

PS5

Sony dikabarkan akan menggelar acara besar bertajuk Playstation Meeting 2020 pada Februari ini.

Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui secara pasti kapan tanggal acara tersebut digelar ataukah diundur penyelenggaraannya hingga waktu yang belum  ditentukan.

Pada acara Playstation Meeting 2020, Sony diyakini akan mengumumkan informasi terbaru--entah penampilan bentuk konsol, tanggal rilis, atau harga--konsol penerus Playstation 4 (PS4), yakni Playstation 4 (PS5).

Walau masih belum ada kabar pasti, Sony ternyata diam-diam meluncurkan website PS5 sebelum konsol tersebut dirilis akhir 2020.

Sebagaimana dikutip dari laman PS5, website ini menawarkan kepada fans untuk menjadi orang pertama yang mendapatkan informasi terkini semua hal tentang PS5.

Adapun informasi itu, termasuk tanggal peluncuran, harga, dan judul game apa saja yang dirilis bersamaan dengan penjualan pertama PS5.

Di situsnya, Sony sendiri mengakui, mereka masih belum siap untuk memperlihatkan konsol PS5 ke khalayak ramai. Tetapi hal tersebut akan segera terjadi.



Sony Belum Ungkap Semua Fitur Andalan PlayStation 5



Sony untuk pertama kalinya mengungkap informasi terbaru tentang konsol game terbarunya, Playstation (PS5) di ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2020.

Pada sesi keynote tersebut, perusahaan kembali mengonfirmasi kapan PS5 diluncurkan, fitur andalan, dan tentunya logo konsol teranyar mereka.

Namun, menurut CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan ada beberapa fitur terbaik di Playstation 5 yang belum diumumkan.

Dikutip dari sesi wawancara dengan Business Insider Japan, Ryan menjelaskan selain peningkatan dalam hal grafis dan performa, PS5 masih memiliki beberapa fitur andalan.

Dengan fitur tersebut, Sony ingin memperlihatkan sejauh mana perbedaan PS5 dengan konsol sebelumnya.

"Masih ada elemen yang lebih unik di PS5 yang akan membedakannya dari konsol sebelumnya,'' ucap Ryan. "Apa itu, tunggu hingga PS5 diumumkan pada beberapa waktu mendatang.''



Sony Unggah Pesan Misterius Terkait PS5 di Twitter



Sejak pengumuman logo PS5 diCES 2020, Sony masih belum secara resmi pengungkap kemampuan hardware konsol penerus PS4 tersebut.

Selain jadwal acara khusus pada bulan Februari 2020, Sony enggak mengonfirmasi apa pun tentang konferensi pers resmi tersebut.

Akan tetapi lewat akun Twitter-nya, Sony mungkin baru saja mengumumkan fitur PS5 dengan menyamarkan di dalam postingan yang bisa kamu lihat di bawah ini.


Uniknya, Sony memposting pesangambar tentang PS5 ini di akun resmi @Sony ketimbang di akun Twitter Playstation.