5 Game Mobile Terbaik di 2018

game-mobile


Di antara semua platform yang bisa digunakan untuk bermain game, smartphone bisa dibilang sebagai perangkat gaming paling mudah dan murah. Jelas saja karena hampir semua orang  diseluruh dunia setidaknya mempunyai satu smartphone. Apalagi, smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni kini sudah bisa didapatkan dengna harga yang terjangkau.

Berkembangnya teknologi smartphone membuat banyak pengembang game berlomba-lomba untuk membuat berbagai jenis game mobile. Sepanjnag 2018 saja, sudah enggak terhitung jumlah game mobile yang telah dirilis. Namun diantara semua game mobile rilisan 2018 tersebut, tentunya ada game yang punya kualitas lebih dari yang lainnya.

Nah, game mobile rilisan 2018 apa saja, sih yang cukup menarik perhatian> Yuk, simak daftarnya berikut ini!


5. Assassin’s Creed Rebellion

game-mobile

Di tahun ini, Ubisoft telah merilis dua seri Assassin's Creed sekaligus, loh. Setelah merilis Assassin's Creed Odyssey pada Oktober lalu, Ubisoft kemudian merilis Assassin;s Creed Rebellion pada November. Berbeda dengan Odyssey yang dirilis untuk konsol dan PC, Rebellion merupakan seri Assassin's Creed Rebellion pada November. Berbeda dengan Odyssey yang dirilis untuk konsol dan PC, Rebellion merupakan seri Assassin's Creed yang tersedia khusus untuk perangkat mobile.

Usaha Ubisoft untuk menyenangkan para penggemar Assassin's Creed layak diacungi jempol. Setelah para penggemar dibuat puas dengan Odyssey, Ubisoft berhasil menghadirkan pengalaman Assassin's Creed yang berbeda di Rebellion. Hanya di Assassins'Creed Rebellion, lo bisa melihat Assassin favorit lo dalam tampilan chibi, Kerennya lagi, elemen utama Assassin's Creed, yaitu stealth, sama sekali enggak dilupakan di game ini.


4. Alto’s Odyssey

game-mobile


Setelah merilis Alto's Odyssey di perangkat IOS pada Februari lalu, Snowman beserta Noodlecake Studios kemudian merilis game ini untuk perangkat Android pada Juli lalu. Buat lo yang belum tahu, Alto's Odyssey merupakan sekurl Alto's Adventure yang dirilis pada 2015. Berbeda dengan versi IOS-nya yang berbayar, Alto's Odyssey versi Android bisa diunduh secara gratis.

Buat yang pernah main, lo pastinya setuju jika Alto's Adventure merupakan game yang keren. Nah Alto's Odyssey menghadirkan berbagai hal yang jauh lebih dari lagi dari game pertamanya. Kalau lo membutuhkan sesuatu yang dapat menenangkan pikiran, game ini wajib buat lo coba. Musiknya yang menenangkan dijamin bikin lo terhanyut ke dalam gamenya.


3. Ragnarok M: Eternal Love

game-mobile

Kalau lo merupakan salah satu orang yang pernah menghabiskan waktu berjam-jam main game di warnet pada awal 2000-an, lo pastinya enggak asing dengan Ragnarok Online, MMORPG besutan Gravity yang dirilis pada 2002. Nah, untuk membangkitkan kenangan para pemain versi PC-nya, Gravity kembali menghadirkan game ini dalam versi mobile dengan judul Ragnarok M:Eternal Love.

Gravity akhirnya merilis game ini di Indonesia pada Oktober lalu. Keberadaan game ini tentunya menjadi kabar baik bagi para penggemar RO. Soalnya, Ragnarok M: Eternal Love menghadirkan kembali hampir semua elemen yang ada diversi PC-nya terdahulu. Game ini dijamin bisa bikin para pemain versi PC-nya dapat bernostalgia.



2. Florence

game-mobile


Suka game bergenre visual Novel Berarti lo enggak boleh meleewatkan game besutan Mountains dan Annapurna Interactive yang berjudul Florance. Game ini pertama kali dirilis untuk perangkat IOSpada Februari lalu. Versi Android-nya kemudian menyusul pada Maret 2018. Game ini berkisah tentang Florance Yeoh yang menjalani rutinitasnya di usianya yang ke-25. 

Florance memang punya durasi game yang cukup singkat, namun game ini akan meninggalkan kesan yang cukup lama setelah lo memainkannya. Walau mengangkat jalan cerita yang sederhana, Florance sanggup membuat lo merasakan deg-degannya jatuh cinta. Enggak mengherankan jika game ini berhasil menyabet penghargaan "Best Mobile Game" di The Game Awards 2018.


1. PUBG Mobile

game-mobile

Walau bukan jadi game battle royale pertama, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) punya peranan penting dalam mempopulerkan genre battle royale di dunia game. Setelah game ini hadir memeriahkna dunia game PC selama setahun, PUBG Corporation bersama Tencent Games bekerja sama untuk menghadirkan game ini dalam versi mobile dengan judul PUBG Mobile.

PUBG Mobile akhirnya dirilis secara global pada Maret lalu. Dalam waktu singkat, game ini langsung mendapatkan sambutan yang positif dari apra gamer Indonesia. Apalagi, game ini bisa diunduh secara gratis, berbeda dengan versi PC-nya yang berbayar. Belum ada setahun dirilis, PUBG Mobile berhasil meraih penghargaan. "Game Terbaik" di Google Play Awards 2018.

Nah, itulah berbagai game mobile terbaik rilisan 2018. Di antara kelima game mobile yang telahdisebutkan diatas, mana yang jadi favorit lo dan sering lo mainkan hingga saat ini?