Diantara sekian banyaknya game online, Ragnarok jadi salah satu waralaba MMORPG yang berhasil memikat perhatian banyak gamer diseluruh penjuru dunia. Berangkat dari manhwa karangan Lee Myung-jin, awal Ragnarok Online dirilis di Korea Selatan pada 2002 di bawah pengemabangan Gravity. Game ini masuk ke Indonesia pada 2003 silam dan sempat membuat para gamers rela menghabiskan waktu berjam-jam di warnet pada masanya.
Sempat mengalami pasang surut, Ragnarok tampaknya masih menunjukkan kesan kuat di mata penggemarnya. Bahkan, Ragnarok juga hadir dalam berbagai maam versi dan dapat dimainkan di berbagai platform, mulai dari PC, web browser, hingga perangkat mobile. Setelah Ragnarok ONline, muncul punla seri-seri lainnya, seperti Ragnarok Journey, Ragnarok Rush, dan yang terbaru, Ragnarok M:Eternal Love.
Merayakan 15 tahun kehadiran Ragnarok di Indonesia, Gravindo selaku perwakilan Gravity, menggelar 15 Years Ragnarok Gathering Party (19/1) di De Leila Resto & Lounge, FX Mall, Jakarta. Acara yang dihadiri komunitas Ragnarok se-Indonesia ini merupakan bentuk apresiasi kepada mereka yang telah loyal menjadi bagian dalam cerita sukses Ragnarok. Berbagai rangkaian acara seru dan hadiah menarik telah disajikan kepada RO Mania (sebutan untuk pecinta Ragnarok yang hadir).
Bukan hanya perayaa, dalanm acara ini Gravity juga mengumumkna pembentukan perusahaan Gravity Game Link di Indonesia. Perusahaan joint-venture hasil kolaborasi antara Gravity (Korea) bernama LYTO (Indonesia) ini memiliki visi dan misi membawa IP Ragnarok sebagai game tersukses di wilayah Asia Tenggara. Nantinya, seluruh judul game Ragnarok dan produk dari Gravity akan dioperasikan secara penuh untuk wilayah Indonesia.
"Kami amat senang dan bangga dapat menjadi dari Gravity di Indonesia. Ragnarok merupakan pionir dari game online di Indonesia yang telah tumbuh bersama gamers selama 15 tahun. Kami yakin Gravity Game Link akan menjadikan Ragnarok sebagai game tersukses, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara," ujar Andir Suryanto, CEO dari LYTO.
Gravity dan LYTO telah menjalin kerja sama lebih dari satu dekade dan berhasil menjadikan Ragnarok sebagai salah satu ikon kesuksesan industri game online koneksi lewat Gravity Game Link.
"Indonesia adalah faktor kunci bagi Gravity dan Ragnarok untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami bagi seluruh gamers di Asia Tenggara. Semua pihak di Gravity Link akan mendengarkan saran dan mengumpulkan segala ide untuk masa depan Ragnarok," ungkap Yoshinori Kitamura ,Chairman of the Board of Directors Co., Ltd.
Dalam acara perayaan tersebut, Gravity juga memperkelankan tiga game yang akan diluncurkan di Indonesia pada tahun ini, yaitu Ragnarok World, Ragnarok First Love, dan Dragonica. Namun, jadwal perlisan ketiganya belum diumumkan.