5 Fakta Jump Force yang Harus Kalian Tahu Sebelum Main!

jump force

Sebagai pecinta anime, tentunya lo paham banget sama pertarungan crossover yang mungkin terjadi dalam dunia video game. Imajinasi lo buat ngeliat pertarungan antara Naruto dan Goku mungkin pernah tersalurkan di Battle Stadium D.O.N yang rilis sekitar 2006. Setelah karakter seperti Goku, Luffy dan Naruto semakin berkembang di dunianya masing-masing, pastinya lo pengen tau siapa yang paling kuat seandainya mereka hadir disebuah pertempuran crossover.

Dengan hadirnya Jump Force, Bandai Namco bakal meralisasikan itu semua ke dalam video game sehingga lo bisa tau ngerasain crossover antara karakter anime populer dari publikasi manga Shonen Jump.

Nah, biar kalian tahu sama game yang bentar lagi keluar, ada beberapa fakta soal Jump Force, jadi simak artikelnya berikut ini!




1. Kisah yang menarik



Di dalam cuplikannya, lo bisa ngelihat kalau game ini punya fitur pembuatan avatar. Jadi lo bisa bikin karakter lo sendiri sesuai keinginan, Selain itu cuplikan dari trailer enggak terlalu banyak mengungkapkan isi dari game ini. Nama "Jump Force" ditujukan kepada kumpulan jagoan dari anime favorit kalian, dan tujuan mereka adalah untuk melawan orang-orang jahat yang ingin menyerang dunia manusia.

Meskipun mereka adalah karakter yang super kuat, mereka masih membutuhkan bantuan dari lo. Di sini lo bakal bikin karakter pahlawan sendiri yang lengkap dengan tampilan unik dan gerakan pertarugan favorit untuk melawan ancaman. Pastinya ini bisa bikin kalian lebih menikmati game yang seolah-olah bikin karakter pahlawan versi kalian sendiri.



2. Lokasi pertempuran yang ikonis

Hingga akses open beta yang dibuka kemarin, sudah dipastikan ada sekitar 17 karakter yang bisa lom ainin dan aksinya dapat berlangsung di lima peta yang berbeda. Diantaranya ada Meksiko, Namek, Matterhorn, Hongkong, dan New York. Sejauh ini enggak ada rintangan khusus yang bakal mmpersulit para gamer. Kita tentu berharap tambahan map, karakter atay mungkin tantangan baru yang ada di full version dari game ini.

Pastinya ada beberapa lokasi lain yang akan ditambahkan. Masing-masing merupakan latar ikonis dari semesta anime favorit kalian. Ada banyak lokasi seperti desa Konoha dari anime Naruto atau markas Marineford dari serial anime One Piece yang sudah kelihatan muncul di beberapa cuplikan.



3. Menampilkan berbagai karakter Anime

Sejauh ini, Jump Force merangkul beberapa karakter dari seri anime populer. Di antaranya ada Naruto, Dragon Ball Z, One Piece, Death Note dan masih banyak lagi. Lo bakal ngerasain berantem sama berbagai karakter populer dari seri itu, misalnya dengan Naruto dan Sasuke dari Naruto, Goku dan Frieza dari Dragon Ball Z, dan Luffy, dan Zoro dari One Piece.

Buat Ryuk dan Light Yagamidari Death Note, kehadiran mereka memang sudah dikonfirmasi sebagai karakter yang muncul di game tapi kayaknya enggak bisa lo mainin. Peran kedua karakter ini belum jelas bakal kayak apa, mungkin aja jadi supportting character yang bisa lo summon di saat lagi berantem.



4. Tampilan grafis 3D

Para karakter muncul dengan tingkaat yang itnggi serta gaya seni grafis yang bikin lo terpana. Agak aneh ngeliat beberapa karakter ini hadir dalam 3D untuk pertama kalinya seperti Kenshin. Hal ini mungkin jadi kejutan besar.

Disisi lain, Bandai Namco tampaknya telah melakukan pekerjaan yangsangat baik dengan pemodelan karakter sehingga setiap karakter terasa akrab, Game ini juga mengesankan, lo bisa melihat grafis para karakter terlihat padu meskipun karakterini dari gaya animasi dan seni yang sangat berbeda.



5. Gameplay tarung yang menggugah

Jump Force adalah game pertarungan 3 vs 3 Tag Battle yang idmainkan pada arena 3D melingkar layaknya di game Naruto. Lo bakal memilih karakter opening Fighter dan dua karakter lainnya yang bisa lo pakai buat gantian selama pertarungan. Anehnya, ketika karakter yang lo mainin berbagi bar kesehatan yang sama. Sehingga fitur tagging bukan berfungsi buat menjaga health baru tapi lebih gimana lo bisa ngeluarin kombo tag team atau mengelola pertarungan.

Gameplay awal nunjukkin bahwa ini adalah game pertempuran yang mudah didekati. Lo bisa aja gagal ngeluarin beberapa kombo super seandainya enggak mempelajari seluk beluk dalam mekanisme game fighting kayak gini. Bukan berarti game ini enggak bakal ngasih lo pertempuran yang lebih menarik. Mekanika tingkat lanjut seperti juggling tag dan meter khusus akan memberikan keunggulan bagi pemain yang tekun, meskipun hal ini enggak terlihat seperti keunggulan yang membuat pemain baru ngerasa payah.