Cetak Sejarah, DJ Marshmello Gelar Konser di Dalam Gim Fortnite

Image result for marshmello in fortnite

Seorang DJ terkemuka asal Amerika Serikat, Marshmello sukses menggelar konser virtual pertama dengan menggandeng sebuah game online Fortnite.

Konser tersebut digelar secara langsung pada Minggu lalu dan merebut perhatian jutaan gamer.

"Kami membuat sejarah hari ini. Untuk pertama kalinya konser virtual hadir di Fortnite dengan jutaan orang yang datang. Mengesankan, terima kasih Epic Games dan semua yang membuat ini terlaksana," tulis Marshmello melalui akun Twitter-nya.

Dilansir dati The Verge, konser virtual berlangsung selama kurang leboh sepuluhh menit di mana penggunaan senjata telah dinonaktifkan.

Dengan ini, gamer tidak dapat menembak lawan main dan bisa fokus menonton pertunjukkan Marshmello dan berdansa dengan iringan musik.

Gamer dapat menggunakan berbagai macam emotes untuk bergoyang ditengah konser dan untuk memeriahkan konser tersebut.



Konser yang diadakan di map Pleasant Park itu dilengkapi dengan hiasan dan pernak-pernik layaknya konser sesungguhnya. Tata panggung yang dilengkapi dengan hologram Marshmello, kembang api, dan lampu sorot mampu membawa suasana konser ke dalam game.

Fortnite merupakan game multiplayer online yang rilis pada 2017. Game yang dikembangkan oleh Epic Games itu sudah memiliki 200 juta pemain yang terdaftar di seluruh dunia per Novermber lalu.

Meskipun game ini dapat diunduh secara gratis, Fornite tetap menyediakan kostum dan aksesoris digital lainnya secara berbayar.