Atlus Umumkan Tanggal Rilis Persona 5: The Royal



Setelah hampir dua tahun game Persona rilis secara global, Atlus menepati janjinya untuk merilis sekuel game ini. Lewat acara live streaming Persona Super Live 2019 Concert, Atlus memutar sebuha video trailer versi terbaru dari Persona 5, yakni  Persona 5: The Royal. Nah, kabar baiknya, dalam video tersebut Atlus akhirnya mengungkapkan tanggal rilis game terbarunya tersebut.



Seperti yang tampak pada bagian akhir video, terungkap  bahwa Persona 5: The Royale akan dirilis di PS 4 pada 2020 untuk pasar global. Sementara itu, Jepang berkesempatan memainkannya terlebih dahulu sudah rilis duluan pada 31 Oktober 2019.

Cuplikan tersebut juga menampilkan efek animasi baru yang lebih menarik. Salah satunya menampilkan Haru yang sedang menembakkan pelempar granat ke atas Morgana. SElain itu, Makoto juga terlihat sedang melancarkan serangan tinju supercepat ala Kenshiro setelah Ryuji menyerangnya.

Persona 5: The Royal jugam memperkenalkan peraturan baru, termasuk akurium yang menjadi tempat kencean. Enggak ketinggalan juga penambahan area baru Kichijoji yang bisa kalian jelajahi.

Versi teraktual game ini juga mendapatkan penambahan fitur battle sistem. Setiap karakter nantinya akna memiliki serangan jarak jauh dan jarak dekat. Serangan tersebut dapat digabung saat pertarungan. Akan tetapi belum diketahui secara pasti mekanisme penggabungannya.

Selain itu, video tersebut juga menampilkan beberapa fitur dan tambahan baru yang enggak pernah kalian temukan sebelumnya di versi originalnya. Cuplikan ini juga menjadi debut lagu tema yang baru  yang bisa kalian nikmati nanti di dalam game. Alur cerita dari Persona 5: The Royal disebutkan juga akan lebih panjang untuk memberikan kesan yang mendalam untuk para pemainnya.

Sempat ada rumor yang menagatakan bahwa game ini akan rilis di Nintendo Switch mengingat penampilan Joker di Super Smash Mario Bros. Namun, rumor terbaru justru mengatakan bahwa PS 4 akan jadi satu-satunya konsol game yang bisa memainkan game ini.