Sah! Kolaborasi Fortnite x Avengers Segera Hadir



Hadirnya Avengers: Endgame sebagai film paling hot dari MCU memang memberikan dampak yang cukup besar di berbagai kalangan. Kemarin, kita udah lihat bagaimana crossover antara Naruto dan Avengers. Kali ini, kita dapat merasakannya lewat sebuah permainan battle royale superpopuler. Pastinya udah tahu, dong, sama game yang dimaksud?

Endgame

Yap, game tersebut adalah Fortnite. Setelah tahun lalu sukses berkolaborasi dengan menghadirkan Thanos dalam sebuah Limited Time Modes (LTMs) bertajuk "Infinity Gaunlet", kali ini, battle royale garapan Epic Games ini akan kembali menghadirkan nuansa Marvel ke dalam permainannya.

Dilansir Game Rant, Epic games menggoda para penggemar dengan sebuah postingan Twitter yang mengindikasikan kolaborasi lanjutan dengan raksasa budaya pop, yakni semesta MCU dengan film terbarunya, Avengers: Endgame. Dalam postingan tersebut, Epic menamplkan perisai milik  Captain Amerikca. Semuanya makin lengkap dengan tagline "Whatever It Takes" dalam postingan tersebut.



 Postingan ini tentu bikin penggemar Fortnite super-excited. Pasalnya, ditampilkannya perisai Captain America bisa berarti Fortnite tak lagi hanya menghadirkan Thanos  di dalam gamenya. Besar kemungkinan pemilik perisai, Captain America, beserta para Avengers lain turut dihadirkan dalam mode permainan terbatas atau item kosmetik seperti skin atau senjata..

Memang belum ada informasi yang pasti terkait crossover yang akan dihadirkan Fortnite. Sepertinnya kita juga masih harus sabar menunggu sampai dengan waktu yang tertera pad apostingan tersebut, yakni 25 April mendatang. Tepat sehari sebelum pemutaran film Avengers: Endgame di regional barat.

Sedikit informasi, direktur kreatif dari Epic Games sebelumnya juga telah sedikit membocorkan info konten crossover tersebut lewat akun Twitter pribadinya. Dalam postingan tersebut, dia mengucapkan "Looking good, @RobertDowneyJr. See you soon! #teamdowney".

Postingan tersebut pun turut menghadirkan pertanyaan lain. Apakah Fortnite bakal menghadirkan Iron Man nantinya? Sepertinya Fortnite ingin membangun hype yang sama seperti pemutaran film Avengers: Endgame.




Sebelumnya, Epic Games memperkenalkan mode Infinity Gauntlet. Hal ini bisa terjadi setelah Russo Bersaudara, sutradara Avengers: Infinity War dan Endgame, menghubungi perusahaannya tentang kemungkinan untuk sebuah kolaborasi. Russo Bersaudara mengku bahwa mereka telah menjadi penggemar game battle royale Fortnite selama proses editing dalam Infinity War.