"Bencana" di Hari Pertama Final Crash Royale WCG 2019



Turnamen Clash Royale League (CRL) Spring Season Final diadakan berbarengan dengan World Cyber Game (WCG) 2019. Ajang ini berlangsung di Quinjiang International Center, Tiongkok, pada 17-20 Juli 2019. Delapan peserta dari tiap regional pun siap menjadi yang terbaik di ajang ini.

Sayangnya, gelaran yang harusnya berlangsung megah ini diwarnai oleh insiden yang cukup mengganggu. Dilansir dari Dot Esports, hari pertama berlangsungya CRL mengalami banyak masalah.

Acara yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 9 pagi ini pun harus mengalami penundaan selama lebih dari enam jam. Selama keterlambatan ini, akun resmi milik Clash Royale Esports mengabarkan akan segera mulai pertandingan terkait masalah jaringan yang mereka alami.



"Bencana"yang terjadi di hari pertama CRL ini pun sontak mengundang komentar dari partisipan dan warganet. Salah satunya adalah cuitan salah seorang pro player dari Liquid, Surgical Goblin. Dia menuliskan tweet soal keinginannya untuk pulang.

Engak hanya itu, masalah lain terjadi selama penundaan. Di saat melakukan pengujian wifi, panitia secara enggak sengaja membocorkan semua deck SK Gaming ke lawan mereka yang menggunakan pertandingan uji coba.

Pertandingan akhirnya berjalan lancar seteah dimulai pada sore hari. Namun, keterlambatan yang terlalu lama ini menyebabkan pertandingan yang mempertemukan Immortals melawan pemenang CRL Asia, PONOS, enggak dapat ditayangkan secara online.



Walaupun mengalami berbagai masalah di hari pertamayang berakibat keterlambatannya dimulai pertandingan, akhirnya seluruh match berjalan dengan lancar. Tim Liquid dan SK Gaming berhasil memenangkan pertandingan mereka, sementara Immortals imbang dengan PONOS.

Bagaimana menurut kalian tentang "bencana" di pertandingan partai final CRL di hari pertama? Apakah kalian pernah merasakan hal yang sama saat menghadiri sebuah event esports Jangan sungkan untuk berbagi komentar kalian, ya!