Jadwal Rilis Gim Cyberpunk 2077 Mundur, Ini Kata CD Projekt

Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 merupakan salah satu dari sekian banyak judul game yang paling ditunggu peluncuran pada tahun ini.

Sudah diumumkan semenjak 2015, wajar bilamana ada gamer yang merasa kesal ketika mengetahui game buatan CD Projekt ini ditunda peluncurannya.

Walay masih belum ada alasan pasti kenapa peluncuran game tersebut ditunda, banyak gamer meyakini masalah penundaan game itu disebabkan oleh performa konsol Xbox One dan PS4 tidak cukup kuat.

Terkini, CD Projekt, selaku pengembang game Cyberpunk 2077 akhirnya buka suara dan mengungkap alasan diundurnya peluncuran game teranyar mereka.

Lewat pesan di forum CD Projekt, Benzenzimmern, mengonfirmasi peluncuran Cyberpunk 2077 ditunda dari jadwal yang ditentukan karena untuk mengoptimasi game.

"Proses optimasi ini merupakan proses yang normal untuk hampir semua judul game, jadi tidak ada hubugan dengan performa konsol PS4 dan Xbox One,'' tulis Benzenzimmern sebagaimana dikutip dari forum CD Projekt.


Banyak Gim yang Ditunda Peluncurannya



Selain Cyberpunk 2077, masih ada beberapa judul game yang ditunda peluncuran pada tahun ini.

Adapun game lain yang juga dipindah tanggal rilisnya, termasuk The Last of Us 2, Final Fantasy VII Remake, Iron Man, Dying Light 2, Watch Dogs: Legion, dan lainya.

Cyberpunk 2077 saat ini sedang dikembangkan dan dijadwalkan meluncur untuk platform PC Windows, PS4, Stadia, dan Xbox One pada 17 September 2020.