Pokemon Home Hadir, Solusi Penyimpanan Koleksi Monster untuk Seluruh Platform

Pokemon Sword and Shield

Layanan baru dari Pokemon Company baru saja diluncurkan. Diberi nama Pokemon Home, layanan ini merupakan platform penyimpanan berbasis cloud untuk monster yang berhasil dimiliki pemain game Pokemon.

Dikutip dari Gamespotm, Pokemon Home nantinya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan koleksi monster yang sudah ditangkap di beragam game Pokemon, mulai dari yang ada di Switch dan perangkat mobile.

Selain menjadi tempat penyimpanan, Pokemon Home juga memungkinkan pemain bertukar koleksi dengan pemain lain. Pemain juga dapat mengecek status dan informasi detail mengenai monster tersebut dan platform ini.

Pokemon Home tersedia dalam dua pilihan paket, yakni gratis dan premium. Untuk versi gratis, pemain hanya dapat menyimpan 30 monster, sedangkan untuk paket premium, pemain dapat menyimpan hingga 6.000 monster.

Untuk sekarang, fitur ini memang belummendukung game Pokemon Go di mobile, tapi pengembangan mengatakan layanan ini juga akan mendukung platform mobile.


Unduhan Pokemon Masters Tembus 10 Juta

Gim Pokemon Masters

Sebelumnya, game mobile Pokemon Masters menembus angka sepuluh juta unduhan hanya dalam empat hari sejak diluncurkan.

Capaian ini mengacu pada laporan perusahaan riset pasa mobile Sensor Tower, yang idkutip dari Venture Beat. Masih menurut laporan tersebut, Pokemon Masters juga meraup pemasukan senilai USD 10 juta dalam empat hari.

Jika dibandingkan dengan game bertemakan Pokemon sebelumnya, yakni Pokemon Quest, capaian ini jauh lebih baik karena saat itu Pokemon Quest memerlukan waktu kurang dari tujuh bulan untuk menyentuh angka yang sama.

Adapun dalam waktu sehari sejak peluncuran, Pokemon Masters langsung menjadi game dengan angka unduhan tertinggi (top download) pada perangkat iPhone di 27 negara. Ke-27 negara itu termask Amerika Serikat dan Jepang.

Juga untuk dicatat, ketika Pokemon Masters dirilis kemarin, server game mobile ini sempat tumbang. Para penggemar Pokemon menumpahkan kekesalannya di Twitter ketika mendapati game ini tidak dapat dimainkan.

Banyak pemain menulis twit bernada kesal dengn satu tangkapan layar pemberitahuan yang sama dan berbunyi, ''Please checkyour connection and try again.''


Gameplay

Pokemon Masters

Secara umum, Pokemon Masters adalah game strategi dan pertempuran di mana tim yang terdiri dari Trainer dan Pokemon terlibat di dalam pertarungan 3-lawan-3. Di game ini mereka akan melawan tim kecerdasan buatan secara real-time.

Latar game ini adalah lokasi yang sama sekali baru, yakni sebuah pulau bernama pula Pasio. Di pulau ini para Trainers dan Pokemon dari setiap wilayah akan berkumpul untuk bersaing.