Sony Akuisisi Insomniac Games Rp 3,1 Triliun

Spider-Man

Pada Agustus 2019,Sony membuat sensasi di industri game dengan mengakuisisi studio yang bertanggung jawab membuat game Spider-Man, Ratchet & Clank, seri Spyro, dan game lainnya, yakni Insomniac Games.

Walau saat itu masih belum diungkap berapa uang yang harus dikeluarkan Sony untuk mencaplok Insomniac Games, laporan terkini menyebutkan angka cukup fantasits.

Mengutip laporan finansial Sony via Polygon, Sony mengakuisisi studio game Insomniac Games seharga USD 229 juta atau setara dengan Rp 3,1 triliun.

Berdasarkan laporan, Sony membayar ke studio game pembuat Spider-Man itu dalam bentuk tunai--setidaknya sebagian besar.

Dengan pembelian ini, Insomniac Games secara resmi menjadi studio game internal Sony Interactive Entertainment ke-14.


Punya IP Gim di Xbox One



Lebih lanjut, Ted Price pertama kali membentuk Insomniac Games pada 1994. Sebelum berubah nama, Insomniac Games dikenal dengan nama Xtreme Software.

Sejak dibentuk, Ted dan timnya sudah membuat dan merilis berbagai judul game seri yang terkenal di kalangan gamer, seperti Ratchet & Clank, game ekslusif di konsol Playstation.

Menariknya, Insomniac Games memiliki satu judul game ekslusif untuk konsol Xbox One, yaitu Sunset Overdrive.

Dengan judul game khusus di konsol lain, banyak gamer yang memprediksi hanya tinggal waktu saja Sunset Overdrive akan meluncur di konsol milik Sony juga.

Hingga kini, Insomniac Games masih belum mengumumkan sedang atau akan merilis game apa. Meski  begitu, bukan hal yang mengejutkan bila mereka akan membuat kejutan saat peluncuran Playstation 5 (PS5) nanti.