Sony Tutup Studio PSVR

Sony Playstation VR

Sony diam-diam menutup studio mereka yang befokus pada pengembangan game PSVR.

Ironisnya, penutupan ini terjadi bahkan sebelum studio itu merilis satu game Playstation dengan konsep virtual reality.

Mengutip Ventre Beat, laporan GamesIndustry mengonfirmasi penutupan studio berbasis di kota Manchester, Inggris tersebut.

Alasan di bbalik penutupan ini, menurut laporan itu, adalah "sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional perusahaan.''

Studio ini didirikan oleh Sony pada tahun 2015 dengan tujuan untuk memproduksi game PSVR. Namun selama kurang lebih empat tahun berdiri, tidak ada satu pun game yang berhasil diproduksi dan dirilis ke pasar.


Situs Web PS5 Sudah Online

Diwartakan sebelumnya Sony akan menggelar acara besar bertajuk Playstation Meeting 2020pada Februari ini.

Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui secara pasti kapan tanggal acara tersebut digelar ataukah diundur penyelenggaraannya hingga waktu yang belumditentukan.

Pada acara Playstation Meeting 2020 ini, Sony diyakini akan mengumumkan informasi terbaru-- entah penampilan bentuk konsol, tanggal rilis, atau harga--konsolpenerus Playstation 4 (PS4), yakni Playstation 5 (PS5).

Walau masih belum ada kabar pasti, Sony ternyata diam-diam meluncurkanwebsite PS5 sebelum konsol tersebut dirilis akhir 2020.

Sebagaimana dikutip dari laman PS5, website menawarkan kepada fans untuk menjadiorang pertama yang mendapatkan informasi terkini semua hal tentang PS5.

Adapun informasi itu, termasuk tanggal peluncuran, harga, dan judul game apa saja yang dirilis bersaaan dengan penjualan pertama PS5.

Di situsnya, Sony sendiri mengakui, mereka masih belum siap untuk memperlihatkan konsol PS5 ke khalayak ramai. Tetapi hal tersebut akan segera terjadi.