Batal karena Covid-19, Driver F1 Akan Balapan Online di Gim F1 2019

F1 2019

Sebagai usaha untuk menghentikan penyebaran virus corona, beragam event yang melibatkan banyak orang berkumpul di satu tempat pun mulai dibatalkan.

Salah satu event tersebut adalah acara balap taruhan F1, yang kali ini terpaksa ditunda hingga Mei mendatang.

Tak ingin membuat penggemar seri F1 risau, pihak penyelenggara pun memutuskan untuk menggelar turnamen grand prix itu secara online atau virtual lewat game buatan Codemaster, yakni F1 2019.

Hal ini diumumkan langsung oleh Formula One Group dengan mengatakan, acara balap F1 yang digelar saat ini akan dipindah ke lomba esports di dalam game F1 2019.

Dikutip dari Gamerant, semua driver F1 profesional yang bertanding di grand prix akan bertarung satu sama lain di atas sirkuit yang sama dengan ajang sesungguhnya.

Adapun balapan virtual pertama F1 ini sudah digelar pada 22 Maret, dan dijadwalkan bakal digelar kembali untuk minggu mendatang.


Bertanding Grand Prix F1 Secara Online



Lebih lanjut, seluruh pembalap F1 yang mengikuti pertandingan ni akan bertarung dari rumah mereka masing-masing dengan waktu yangdisesuaikan.

Rencananya balapan ini akan menggelar 28 lap, atau setengah dari jumlah lap dan balapan sesungguhnya. Sementara posisi start akan ditentukan dari waktu tercepat yang diraih pembalap tersebut sebelum game dimulai.

Mengingat tak semua pembalap F1 punya kemampuan yang sama dan terbiasa mengendarai mobil balap di dunia ternyata ketimbang di dalam game, maka pihak F1 akan memilih settingan game yang termudah.