Netflix Siap Hadirkan Serial Resident Evil

netflix resident evil

Menjadi salah satu franchise paling ternama di jagat game, Resident Evil dikabarkan segera merambah ke Netflix. Sebagai salah satu media streaming film dan serial terbatas di dunia, Netflix selalu berusaha untuk menghadirkan IP tenar demi menggaet pelanggan baru.

Dilaporkan oeh Deadline, Netflix sedang menggarap waralaba game horor keluaran Capcom ini. Cerita yang diusung pada proyek ini nantinya masih akan mengambil garis besar dari yang telah berjalan, namun akan lebih menintikberatkan kepada aspek mitologi-nya. "(Serial Resident Evil) membahas sisi gelap dari Korporasi Umbrella dan tatanan dunia baru yang disebabkan oleh menyebarnya T-virus," menurut laporan dari Deadline.

netflix resident evil

Constantin Film, yang telahmenggarap enam seri dari waralaba Resident Evil kembali didapuk untuk mengejarkan proses produksi dari serial zombie ini. Belakangan, Constantin Film resmi mengontrak Johanes Roberts (47 Meters Down) untuk mengembangkan cerita sekaligus mengisi kursi sutradara dari proyek reboot film Resident Evil. Proses produksi rencananya akan dimulai tahun ini.

Pertama kali tayang dijagat sinema pada 2002 lalu, film adaptasi pertama dari game Resident Evil ini menghadirkan Milla Jacovich sebagai pemeran utama yang bernama Alive. Lima seri berselang, Resident Evil: Final Chapter (2017) menjadi penutup dari rangkaian seri film yang satu ini.

netflix resident evil

Dari total enam judul yang udah beredar, franchise film Resident Evil berhasil mengump[ulkan pundi sebesar 1,2 miliar dolar Amerika dari penayangan di seluruh dunia. Dengan torehan lebih dari 1 miliar dolar, Resident Evil menjadi franchise film hasil adaptasi game paling sepanjang  masa. Belum ada kabar tentang kabar tanggal rilis serta pemeran yang akan bergabung di serial Resident Evil?.