5 Game Hack and Slash Mobile yang Wajib Kalian Mainkan

hack-and-slash

Sistem combat di game ada bermacam-macam. Sebagian dari kalian mungkin lebih suka gaya bertarung  "tunggu-tungguan" ala turn-based strategy. Namun, sebagian lainnya mungkin lebih suka gaya bertarung yang penuh aksi.

Buat yang menyukai aksi, kalian mungkin lebih suka game dengan sistem combat hack and slash. Tanpa perlu menunggu giliran menyerang, kalian bisa langsung membacok atau menembak musuh secara bertubi-tubi lewat sistem combat ini. Nah, keseruan hack and slash juga bisa kalian nikmati di perangkat mobile.

Kalau butuh rekomendasi game hack and slash mobile yang seru dan menarik, kalian bisa simak daftarnya dibawah ini.


1. Fury Survivor: Pixel Z

Apa, sih, yang enggak lebih menegangkan dari menghadapi kumpulan zombie yang mengamuk? Buat yang suka dengan game bertema zombie, kalian bisa coba mainin Fury Survivor: Pixel Z. Game yang dikembangkan oleh Evil Rabbit dan Leiting Games ini menghadirkan petualangan zombie dengan grafik pixelated.

Walau grafiknya terlihat, jadul, gameplay yang disajikan game ini jauh dari kata sederhana. Kalian bakal disajikan sebuah pertempuran zombie yang intens. Selain itu, cerita gamenya pun bakal membuat kalian semakin penasaran dan betah untuk terus memainkannya.



2. Eternal City

Siapa bilang JRPG hanya didominasi oleh sistem combat turn-based strategy? Berarti kalian belum pernah coba mainin Eternal City. Walau JRPG mobile, kualitas Eternal City bisa disejajarkan dengan JRPG konsol maupun PC.

Selain grafiknya yang "wow", gameplay Eternnal City terbilang sangat bervariatif jika dibandingkan JRPG mobile lainya. Kerenya lagi, kalian bisa mendapatkan ending yang berbeda di game ini. Lalu, kalian juga bisa makin dekat dengan karakter yang kalian miliki lewat fitur Friendship.


3. Honkai Impact 3

Selain Eternal City, kalia juga bisa menemukan sistem combat hack and slash di JRPG lainnya yang berjudul Honkai Impact 3. Enggak kalah dengan Eternal City, kulaitas Honkai Impact 3 juga bisa diadu dengan JRPG konsol maupun PC.

Visual dan gameplay yang ditampilkan Honkai Impact 3 berada di atas rata-rata game mobile kebanyakan. Kalau kalian suka berbagai karakter yang kawaii, game ini bakal menjadi "surga" buat kalian. Ditambah lagi dengan kisahnya yang menarik membuat kalian betah main game ini.



4. Blade Bound

Game yang dikembangkan oleh Artifex Mundi ini juga menawarkan kualitas grafik yang sekelas game AAA. Enggak hanya sekedar pertarungan yang intens, Blade Bound juga menghadirkan alur cerita naratif yang membuat game ini semakin seru. Kalian juga bisa mempelajari berbagai jenis serangan dan mantra selam petualangan. Agar gamenya semakin seru, Blade Bound menghadirkan banyak gear, bos, tiga tingkat kesulitan, challenge mingguan, dan fitur lainnya.


5. Dungeon Hunter 5

Gameloft tentunya juga enggak mau kalah di dunia game hack and slash dengan merilis Dungeon Hunter 5. Selain cerita, game ini juga menghadirkan banyak quest, berbagai item yang bisa dikumpulkan, mode co-op, dan PvP. Kalian juga bisa membangun benteng yang dapat melindungi berbagai item yang sudah kalian kumpulkan. Grafik yang ditampulkan pun juga enggak kalah  dengan game yang telah disebutkan di atas.