5 Alasan Free Fire Jadi Game Battle Royale Mobile Terpopuler

free-fire

Sebelum Tencent merilis PUBG Mobile pada Maret 2018, Garena mengambil langkah cepat dengan merilis Free Fire pada November 2017. Kehadiran game ini ternyata disambut baik oleh para gamer mobile. Soalnya, gamer mobile dapat merasakan pengalaman bermain game battle royale yang saat itu hanya bisa dinikmati oleh gamer PC.

PUBG Mobile memang berhasil menarik minat para gamer Indonesia. Namun, Free Fire masih mendapatkan tempat khusus di hati para gamer mobile. Hal ini terbukti dari seringnya Free Fire bertengger di peringkat teratas daftar game terlaris di Google Play Store.

Apakah yang membuat Free Fire menjadi game battle royale mobile terpopuler? Yuk, simak alasannya berikut ini!


1. Ramah dengan Smartphone “Kentang”

Enggak semua orang cukup beruntung untuk bisa membeli smartphone tercanggih. Bahkan, smartphone yang paling canggih saat ini pun juga bisa menurun performanya dalam beberapa tahun ke depan. Walau smartphone yang kalian punya masuk dalam kategori "kentang", kalian masih tetap bisa menikmati serunya battle royale dengan Free Fire.

Jika dibandingkan dengan game battle royale mobile lainnya, Free Fire punya ukuran file yang jauh lebih kecil. Untuk bisa menikmati game battle royale mobile lainya, setidaknya kalian harus menyediakan kapasitas memori lebih dari 1 GB. Namun untuk Free Fire, kalian hanya perlu menyediakan kapasitas memori sekitar 500-an MB.


2. Lebih Cepat Dimainkan

Berbeda dengan kebanyakan game battle royale yang mempertemukan 100 orang, Free Fire hanya mempertemukan 50 orang dalam satu pertandingan. Selain itu, setiap pertandingan juga diberikan batas waktu maksimal selama 10 menit.

Dengan jumlah pemain yang lebih sedikit dan adanya batas waktu dalam setiap pertandingan, Free Fire menyajikan pertarungan yang cepat sekaligus intens. Oleh sebab itu, game ini sangat cocok dimainkan oleh orang yang enggak punya waktu luang, namun ingin merasakan keseruan game battle royale.


3. Menghadirkan Karakter dengan Kemampuan Berbeda

Salah satu hal yang membuat Free Fire lebih spesial dari game battle royale lainnya adalah karakternya. Alih-alih menjadi cewek atau cowok tanpa nama, kalian bisa memilih sala hsatu karakter yang sudah disiapkan di dalam game.

Uniknya lagi, setiap karakter memili kemampuan yang berbeda-beda. Contohnya, Rafael yang tembakannya enggak terlihat di map atau Caroline yang dapat bergerak lebih cepat saat  memegang shotgun. Kalian bisa pilih karakter yang skill-nya sesuai strategi kalian.



4. Fitur dan Item yang Unik

Free Fire memasang enggak menghadirkan sistem combat yang serealistis game battle royale lainnya. Namun, itulah yang menjadi daya tarik game ini. Salah satu keunggulannya adalah kalian bisa membawa hewan peliharaan saat melakukan pertandingan, loh. Ya, Free Fire punya sistem Pet di dalam gamenya.

Selain sistem Pet, item yang ada di game ini pun terbilang unik. Salah satu contohnya adalah Gloo Wall. dengan item yang berbentuk granat ini, kalian bisa membangun sebuah tembok yang terbuat dari es. Item ini sangat berguna untuk melindungi karakter kalian dari tembakan musuh.



5. Event In-game Menarik

Garena tahu caranya membuat betah para pemain Free Fire. Agar permainannya enggak monoton, game ini rutin menghadirkan update secara berkala. Bersamaan dengan update, kalian juga bakal menemukan berbagai efen in-game dengan reward yang menggiurkan.

Reward yang diberikan saat event berlangsung pun bermacam-macam. Kalian bakal mendapatkan berbagai item in-game yang diperlukan untuk memperindah atau meningkatkan karakter yang kalian miliki. Enggak hanya item in-game, Free Fire bahkan pernah bagi-bagi handphone untuk para pemainnya.