(COD Mobile) Tips GG Menguasai Scout di Battle Royale!



Beberapa kelas di Call of Duty: Mobile punya kemampuan unik untuk mencari musuh. Tengok saja kehadiran Scout yang mampu mendeteksi keberadaan musuh dengan panah sensor miliknya. Enggak hanya itu, para Scout juga punya mobilitas yang tinggi berkat tambahan kecepatan gerakan.

Penasaran sama cara terbaik buat menggunakan Scout di Battle Royale? Simak penuturannya berikut ini!


1. Deteksi Pergerakan Musuh

Mirip dengan Mechanic, tugas  Scout adalah mencari musuh yang ada di sekitar. Berbeda dengan drone milik Mechanic, panah sensor milik Scout bisa langsung menangkap kehadiran musuh dan menandainya di mini map.

Sayangnya, durasi deteksi sensor milik Scout sangat singkat. Enggak sampai sepuluh detik, panah sensor ini bakal mati. Oleh karena itu, setiap informasi penting yang didapat oleh panah sensor milik Scout harus langsung diselesaikan.


2. Pilihan Senjata Terbaik

Karena perannya cukup fleksibel, seorang Scout bisa menggunakan dua tipe senjata. Jika bermain defensif, Scout bisa berperan sebagai Sniper sementara jika bermain cukup agresif kalian bisa memilih SMG, LMG, hingga Assault Rifle.

Ketika bertahan melakukan sniping, sensor milik Scout bisa digunakan untuk mencari musuh yang mengendap-endap di belakang sementara sensor yang agresif bis adipakai untuk mencari musuh yang bersembunyi. Scout bakal sangat berguna ketika tim memasuki daerah tertutup seperti kawasan kota atau titik pendaratan pertama.


3. Gaya Bermain

Ketika mendapatkan chip upgrade, kemampuan panah sensor milik Scout bakal jadi lebih besar. Selain itu panah miliknya juga bakal bertahan lebih lama. Karena efek peningkatan kemampuannya sangat besar, sangat disarankan untuk mencari chip di awal permainan. Kalian bisa memakai sensor setiap mengunjungi wilayah berbahaya seperti chip upgrade atau arit drop.

Keberadaan Scout menjadi sangat penting di dalam tim. Usahakan ada satu orang yang memegang posisi ini setiap kali bermain sebagai Squad. Panah sensor miliknya bisa menambahkan visual bagi setiap anggota tim. Usahakan untuk bertahan dan jangan terlalu agresif kita menyerang musuh, ya!