Bukan Resident Evil 8, Capcom Akan Rilis Judul Gim RE Lain Tahun Depan

Resident Evil 2 Remake

Sejak sukses meluncurkan Resident Evil (RE) 7 pada Januari 2017 dan Resident Evil 2 REmake, Capcom bersiap untuk merilis seri lain game bergenre survival horor ini.

Pada 3 April 2020, perusahaan asal Jepang tersebut akan merilis ulang--dengan peningkatan di grafis dan gameplay--salah satu seri RE lawasnya, yakni Resident Evil 3: Nemesis.

Percaya diri dengan deretan game lawas yang dibuat ulang (remake), banyak fans setianya bertanya-tanya kapan Capcom akan merilis seri penerus RE7, yakni Resident Evil 8.

Berdasarkan klaim streamer game bernama AsetheticGamer, seri game baru RE sedang dalam proses pengembangan dan akan dirilis sekitar tahun 2021.

Dikutip Newsweek, game baru nanti bukan remake dari judul seri Resident Evil yang lebih lama, tetapi juga bukan berjudul Resident Evil 8.

Walau seri remake Resident Evil mendapatkan sambutan positif, sebagian besar gamer merasa Capcom harusb ergerak maju dengan merilis game RE yang baru, atau setidaknya cerita spin-off dari cerita utama.

Meski belum dikonfirmasi langsung oleh Capcom, streamer yang juga dikenal sebagai Dusk Golem ini sebelumnya secara akurat membocorkan informasi tentang pengembangan Resident Evil 7.


Garap Seri Gim Lain Setelah RE3 Nemesis

Resident Evil 3

Lebih lanjut, Dusk golem mengatakan Capcom mungkin akan merilis game remake berbeda berbekal RE Engine, dan dari seri survival horor milik perusahaan yang lain.

Pada bulan Desember tahun lalu, Capcom memperbarui merek dagang game survival horor lainnya, yakni Dino Crisis.

Berdasarkan hal itu, beredar seri game yang sempat booming pada 1999 hingga 2003 itu aka menjadi judul game selanjutnya yang bakal diremake atau reboot.